Komentar Gerindra, PKS-PAN Akhirnya Sepakat Prabowo Jadi Capres 2019

Komentar Gerindra, PKS-PAN Akhirnya Sepakat Prabowo Jadi Capres 2019
Komentar Gerindra, PKS-PAN Akhirnya Sepakat Prabowo Jadi Capres 2019. Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PAN Zulikifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman. Pertemuan yang dilaksanakan tertutup itu dilakukan untuk pematangan koalisi menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

Pertemuan tersebut digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Sabtu (14/7/2018) siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan dalam pertemuan itu PKS dan PAN sepakat mendukung Prabowo Subianto menjadi capres di pilpres 2019 mendatang.

“Resmi mendukung Prabowo Subianto menjadi calon Presiden,” ujar Ferry, Sabtu (14/7).

Selain itu, kesepakatan lainnya adalah tiga partai tersebut akan membentuk koalisi dalam mendukung Prabowo Subianto sebagai penantang Jokowi di hajatan lima tahunan. “Iya kesepakatan itu juga pembentukan koalisi,” kata Ferry.

Ferry menambahkan, pertemuan belum dibahas mengenai cawapres yang akan  mendampingi Prabowo. Pertemuan hari ini baru menyatakan dukungan untuk Prabowo saja. “Soal cawapres akan dibahas pada pertemuan selanjutnya,” ungkap Ferry.

Sementara itu Ferry mengklaim, banyak masyarakat yang menginginkan tiga partai ini membentuk koalisi di Pilpres 2019. Sehingga mampu menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa.

“Karena banyak masyarakat yang menginginkan agar Gerindra, PKS dan PAN tetap bersama satu barisan,” pungkas Ferry.

Comments

Popular posts from this blog

Gerindra: PKS Dan PAN Sepakat Usung Prabowo, Tinggal Cawapresnya

Tiga Partai Koalisi Sepakat Usung Prabowo Jadi Capres 2019

Gerindra: PKS-PAN Sepakat Dukung Prabowo Tanpa Syarat Jadi Cawapres